--> Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami | Pupuk Lahan

26 Maret 2018

Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami

| 26 Maret 2018


Rahasia Menghilangkan Bau POC -- Pupuk organik cair (POC) yang berasal dari hewan berbau tidak sedap. Apalagi POC kambing dan kuda, baunya minta ampun. Meskipun POC sudah selesai difermentasi, yang namanya aroma gas urin hewan masih saja mengganggu idera penciuman manusia.

Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami



Banyak yang suka dengan POC sebenarnya, namun karena aroma tidak sedap itu terkadang mengurungkan niatnya untuk menggunakannya.

Ada yang tidak tahan, bisa langsung mual-mual dan muntah. Atau ada yang menggunakan, tetapi harus pakai masker yang tebal untuk menutup hidung dan mulut dari bau POC yang berasal dari hewan ternak.

Ada juga yang khawatir, jangan-jangan hasil tanaman yang diberikan POC ini akan bau urin kambing atau lainnya. Sebenarnya itu adalah alasan-alasan saja karena dasyatnya bau fermentasi urin hewan itu. 

Tidak ada aroma POC yang tertinggal di tanaman. Malah sebaliknya, POC dapat meningkatkan citra rasa tanaman dan juga dapat meningkatkan hasil produksi tanaman.


Lupakan alasan itu, Minimalisir bau POC sekarang

Terlepas apapun alasannya, yang jelas semua ingin bau POC sebaiknya dapat diminimalisir. Oleh karena itu, yang menjadi pertanyaannya adalah ; bagaimana menghilangkan bau POC yang tidak sedap itu? Adakah caranya supaya banyak orang yang suka menggunakan pupuk organik cair yang terbuat dari urin binatang ternak?

Okay..Karena pertanyaan-pertanyaan itulah, maka postingan ini hadir untuk menjawab kegelisahan pengguna POC yang beraroma kurang menarik itu. Postingan ini akan membongkar rahasia bagaimana menghilangkan bau POC itu.


Baca juga ini :

Hilangkan bau POC dengan bahan organik juga

Sedikit saya ingin bilang begini sebelumnya. POC itu dibuat dari bahan-bahan organik, yaitu bahan yang berasal dari hewan atau sampah organik. Maka, untuk menghilangkannya, ia tidak boleh menggunakan bahan-bahan yang anorganik. Bahan pengusir bau harus yang alami atau organik juga.

Baik, begini cara menghilangkan bau POC organik yang sangat mengganggu diri kita dan mungkin orang lain juga. Paling tidak dengan cara ini akan meminimalisir bau yang yang mengganggu.


Cara I : Menghilangkan bau POC dengan Jeruk Sitrun

[POC sebanyak 1 liter]
Bahan : 2 buah jeruk

Rahasia Menghilangkan Bau POC Secara Cepat dan Alami



Caranya meramunya :

Belah jeruk dan peras airnya. Air perasan jeruk sitrun itu dimasukkan ke dalam POC yang baru saja selesai fermentasinya. Dikocok atau diaduk beberapa saat. Bau POC tidak lagi menyengat penciuman Anda.


Cara II : Menghilangkan bau POC dengan sereh wangi (serai-red)



[POC sebanyak 1 liter]
Bahan : 12 batang serai

Caranya meramunya :


  1. Serai ditumbuk-tumbuk terlebih dahulu.
  2. Kemudian diblender dengan penambahan sedikit air (Air secukupnya saja, jangan banyak)
  3. Saring airnya dan buang ampasnya.
  4. Air serai dicampur dengan larutan POC dan Dikocok-kocok atau diaduk-aduk sampai merata.
  5. Selesai dan wangi serai pun muncul hingga menghilangkan bau fermentasi POC.



Sobat sudah tau 'kan cara aplikasi POC ke tanaman dan media tumbuh? Di artikel ini cara membuat POC dari urin kambing sudah saya berikan tip di sana. Silahkan Sobat membacanya.

Related Posts